-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 16, 2024

Regu Pengganti Pengamanan Lapas Tolitoli Siaga Selama Regu Pengamanan Ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

Regu Pengganti Pengamanan Lapas Tolitoli Siaga Selama Regu Pengamanan Ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

METRO ONLINE Tolitoli – Untuk menjaga kelancaran dan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, regu pengamanan pengganti ditugaskan sementara waktu. Hal ini dilakukan menyusul keikut sertaan regu pengamanan dalam kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang diadakan oleh Lapas Tolitoli bekerja sama dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli (15/09/2024). 

Kegiatan FMD yang berlangsung di bawah instruktur TNI AL ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mental, kebugaran fisik, serta disiplin para petugas pengamanan Lapas. Program ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan di Lapas Tolitoli.

Kepala Lapas Tolitoli, Muhammad Ishak, menjelaskan bahwa meski regu pengamanan tengah mengikuti pelatihan, pengawasan di dalam Lapas tetap berjalan dengan baik. "Kami telah menugaskan regu pengganti yang memiliki kompetensi dan pengalaman untuk memastikan keamanan tetap terjamin selama program pembinaan berlangsung," jelasnya.

Dengan adanya regu pengganti yang siaga, diharapkan kegiatan pembinaan dapat berlangsung lancar tanpa mengurangi kualitas pengamanan di dalam Lapas Tolitoli. "Kami berkomitmen penuh terhadap peningkatan kualitas SDM, tanpa mengesampingkan aspek pengamanan," tambah Muhammad Ishak.

Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, sehingga Pegawai Lapas Tolitoli semakin siap menghadapi tantangan ke depan dalam menjalankan tugas menjaga ketertiban di lingkungan Lapas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved