-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, September 17, 2024

Rutan Sengkang Gandeng Damkar Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Rutan Sengkang Gandeng Damkar Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

METRO ONLINE Wajo - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sengkang Kanwil Kemenkumham Sulsel baru saja melaksanakan simulasi penyelamatan kejadian kebakaran di dapur. Kegiatan ini bekerja sama dengan Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Selasa (17/9). 

Pelaksanaan simulasi diawali dengan pemberian edukasi kepada pegawai dan warga binaan khususnya kepada tamping dapur Rutan Sengkang terkait penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Selanjutnya tim Damkar Kab. Wajo mempraktikkan berbagai macam teknik-teknik yang dapat dilakukan dalam pemadaman kebakaran yang tepat, salah satunya dengan menggunakan kain basah. 

Pada kesempatan tersebut Tim Damkar Kab. Wajo juga melakukan simulasi penanganan kejadian kebakaran saat terjadi kebocoran pada tabung gas dengan menggunakan tangan kosong. 

Sementara itu, Kepala Rutan Sengkang yang hadir langsung menjelaskan, Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Nomor: PAS.6-PK.06.08-1136. 

“Selain itu , Sinergi dengan Damkar ini juga menunjukan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita sebagai Petugas pemasyarakatan dalam memberikan pemahaman kepada warga binaan akan bahaya kebakaran dan cara penanggulangannya," katanya. 

"Terima kasih kepada pihak Damkar Kab. Wajo karena telah bersedia memberikan ilmu yang sangat penting bagi petugas dan warga binaan di Rutan Sengkang," pungkasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved