-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, September 04, 2024

Sertijab dan Pisah Sambut Karutan Sinjai dari Cahyo ke Darman Syah Berlangsung Meriah

Sertijab dan Pisah Sambut Karutan Sinjai dari Cahyo ke Darman Syah Berlangsung Meriah

METRO ONLINE  SINJAI – Dimana ada pertemuan disitu pasti ada perpisahan, begitu pula dengan jabatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Sinjai, Cahyo Sunarko hari ini resmi berganti ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut kepada pejabat baru Darman Syah, yang berlangsung di lapangan Kantor Rutan Sinjai. Rabu (04/09/2024).

Sertijab dan pisah sambut tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Divisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Agung Aribawa, A. Md. IP., SH.,M.Si, Ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ny. Liliy Pandiawat, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Kapolres Sinjai, Dandim 1424, Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Kajari Sinjai yang diwakili, Pimpinan BUMN dan Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan lainnya.

Pada sertijab ini dilakukan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori Kepala Rutan kelas IIB Sinjai yang lama kepada pejabat baru dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori Ketua DWP Rutan Kelas IIB Sinjai yang lama kepada yang baru.

Pantauan dilokasi sebelum acara sertijab, para tamu undangan dihibur oleh sanggar seni Tarungku.

Diketahui pejabat baru Karutan Sinjai, Darman Syah adalah Putra kelahiran Bone yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Narkotika Sungguminasa Gowa.

Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah saat menghadiri acara sertijab dan pisah sambut Karutan Sinjai. 

Sedangkan pejabat lama, Cahyo Sunarko mendapat jabatan baru sebagai Kepala satuan Pengamanan di Lapas 1 Malang.

Cahyo Sunarko selama memimpin di Rutan Kelas IIB Sinjai, dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan ramah kepada seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan, hubungannya juga dengan kalangan Insan Pers sangat dekat tak ada sekat.

“Semoga dengan hadirnya pejabat baru Karutan Kelas IIB Sinjai, hal serupa kembali bisa menyamai mantan pejabat lama,”ujar salah satu WBP.

Mantan Karutan Sinjai, Cahyo Sunarko, pada acara perpisahan dihari terakhirnya di Rutan Sinjai, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Sinjai dan seluruh tamu undangan yang hadir.

WBP Sinjai saat tampil menghibur para tamu undangan. Cahyo juga menitip WBP kepada Karutan yang baru. 


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved