-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Senin, September 02, 2024

Staf Teritorial Kodim 1421/Pangkep Menggelar Kegiatan Persami Saka Wira Kartika

Staf Teritorial Kodim 1421/Pangkep Menggelar Kegiatan Persami Saka Wira Kartika

METRO ONLINE,PANGKEP-Staf Teritorial Kodim 1421/Pangkep,Muh Hasbi Menggelar Kegiatan Persamin Saka Wira Kartika di Lapangan Pamungkas Markas Komando Distrik Militer 1421/Pangkep,  Jl. Kh. M. Arsyad, Kelurahan Pa'doang doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (31/8/2024) Malam.


Kegiatan Ini yang dihadiri oleh Staf Teritorial, Serka Muh. Hasbi, Dandim 1421/ Pangkep, Letkol Inf Fajar  sebagai Pembina Cabang Mabicab Praja muda karana Kodim 1421/Pangkep, Pasi Ter Kapten Inf Muh. Nawir sebagai Kordinator Kegiatan SWK Anggota Staf Ter Serma Syahrir Bati Puan, dan para pembawa materi, Serka syarifuddin, Serka Harmansyah, Sertu Muh Ronal, Serda Wawan, Serda Nasaruddin, Serda Firman.

Dalam kegiatan ini, Muh. Hasbi dan Serka Syarifuddin bersama Staf Teritorial Kodim 1421/Pangkep mengatakan, Persami ini bertujuan untuk memberikan keterampilan yang diwadahi dalam 5 Krida Saka Wira Kartika yaitu; Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneeiring, Krida Survival, dan Krida penanggulangan bencana, sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. " Ucap Hasbi.

Kegiatan Persami ini kami akan terus laksanakan, khusus di mana dalam 5 Krida pemahaman para peserta Persami dapat di mengerti, apalagi sekarang ini kita sering mendengar  bencana-bencana alam, padahal kita mempunyai kesempatan untuk mencegah bencana itu semakin parah.

"Kegiatan ini kami laksanakan, dan  kegiatan Pramuka ini kita selalu bisa mengambil peran untuk program penanaman Pohon, penanganan bencana dari 5 Krida yang lain  untuk membuat alam kita semakin baik kedepannya. "Ucap Muh. Hasbi.

Serka Muh. Hasbi menyampaikan, pada kegiatan persami Saka Wira Kartika, bahwa binaan anak-anak pramuka adalah salah satu organisasi yang sangat penting, mereka juga mempunyai jiwa-jiwa yang kesatria dan jiwa kebangsaan yang tinggi.

"Kami akan terus siap untuk turut mendukung kegiatan pramuka ini kedepannya. "Tutupnya.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved