-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, September 13, 2024

Tingkatkan Deteksi Dini Kepala Rutan Pangkajene Pimpin Jajaran Laksanakan Kontrol Keliling

Tingkatkan Deteksi Dini Kepala Rutan Pangkajene Pimpin Jajaran Laksanakan Kontrol Keliling

METRO ONLINE Pangkep - Dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Irphan Dwi Sandjojo yang baru saja menjabat sebagai Kepala Rutan (Karutan) melakukan inspeksi menyeluruh bersama jajaran terhadap sarana dan prasarana yang ada, Kamis (12/9).

Kepala Rutan beserta jajaran melakukan kontrol keliling pada area blok hunian, area branggang, ruang klinik, ruang bimker, ruang perpustakaan serta ruang dapur. Inspeksi ini tidak hanya menjadi bentuk perhatian terhadap kondisi fisik dan dari segi keamanan, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk menciptakan suasana yang lebih baik bagi para penghuni, yaitu warga binaan.

Dalam kesempatan berinteraksi langsung dengan warga binaan ini, Kepala Rutan menekankan kepada warga binaan agar senantiasa berupaya menjaga kebersihan lingkungan, utamanya pada area kamar hunian masing-masing.

Selain itu, Irphan Dwi Sandjojo selaku Kepala Rutan menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan keamanan dengan senantiasa melakukan kontrol terhadap kondisi lingkungan.

"Kontrol keliling merupakan hal penting yang memang sudah seharusnya rutin dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtib sekaligus melakukan pemantauan terhadap kelestarian lingkungan," ungkap Irphan.

Peninjauan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pengawasan terhadap kondisi keamanan sekaligus mengamati hal-hal yang berpotensi mengakibatkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Pangkajene.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved