-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Kamis, September 05, 2024

UPT SPF SMPN 52 Makassar Sukses Gelar AMBJ,Kepsek Ini Merupakan Perbaikan Pembelajaran

UPT SPF SMPN 52  Makassar Sukses Gelar AMBJ,Kepsek Ini Merupakan Perbaikan Pembelajaran

METRO ONLINE MAKASSAR- SMP Negeri 52 Makassar kembali menggelar Asesmen Kompetensi Minimum (AMBK) bagi seluruh peserta didiknya khususnya siswa di kelas 8. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada yg tanggal 11 dan 12 September 2024,hal  ini bertujuan untuk 

Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa: Untuk memberikan pembelajaran yang lebih tertarget.

Membandingkan kinerja sekolah: Untuk mendorong persaingan sehat dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Memberikan masukan kepada pemerintah: Untuk menyusun kebijakan pendidikan yang lebih baik

50 siswa mengikuti AMBK. Pelaksanaan AMBK terlaksana dengan 3 sesi sesi pertama sebanyak 15 siswa. Sesi ke dua sebanyak 15 siswa, sesi ke tiga 15 siswa dan 5 orang siswa menjadi cadangan. Pelaksanaan AMBK berlangsung dengan lancar dan tertib. 

Drs. Syamsuddin sebagai kepala sekolah UPT SPF SMPN 52 Makassar mengatakan

Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa capaian kompetensi siswa pada mata pelajaran IPA dan IPS di UPT SPF SMP Negeri 52 Kota Makassar secara umum adalah baik. 

Terdapat beberapa indikator yang perlu ditingkatkan, seperti literasi dan karakter Perlu Ditingkatkan. Hasil AMBK ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran. 

Lanjut Drs. Suyamsuddin, M. Si,  berharap melalui AMBK ini  Siswa dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan dirinya dalam berbagai bidang, sehingga dapat lebih fokus pada pengembangan diri. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkit.


Editor : Muh Sain puang 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved