-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, September 10, 2024

Wujudkan Pemilu Aman dan Berintegritas, Kasat Samapta Polres Toraja Utara Gelar Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Buntu La’bo’

Wujudkan Pemilu Aman dan Berintegritas, Kasat Samapta Polres Toraja Utara Gelar Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Buntu La’bo’

METRO ONLINE TORUT -- Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi Masyarakat jelang Pilkada 2024, Polres Toraja Utara Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih, Minggu (08/09/2024).

Kegiatan minggu tersebut dilaksanakan oleh Kasat Samapta AKP T. Sirenden mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.I.K., M.Si di Gereja Toraja Jemaat Buntu La’bo’, Kec. Sanggalangi’, Kab. Toraja Utara.

Kehadiran Kasat Samapta dalam kegiatan tersebut mencerminkan komitmen Polri dalam mempererat hubungan silaturahmi dengan Masyarakat agar tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan Minggu Kasih, Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP T. Sirenden mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh pihak gereja.

“Kami hadir di sini dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat. Kami ingin mengetahui permasalahan yang ada di Masyarakat agar bisa Kami gunakan sebagai dasar untuk merencanakan kegiatan kepolisian yang lebih efektif,” ujarnya.

Terkait perhelatan Pilkada di Kabupaten Toraja Utara, AKP T. Sirenden juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan Masyarakat, ia mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Kami ingin menciptakan pemilu yang aman dan berintegritas, Kepada seluruh Jemaat Kami meminta untuk menolak praktik politik uang (money politik). Money politik tidak hanya merusak nilai demokrasi, tetapi juga mencederai kepercayaan publik, jadi mari kita hentikan praktik ini dan memilih dengan hati nurani, tegasnya.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada para Jemaat untuk menghindari kampanye hitam (black campaign) dan kampanye negatif (negative campaign) yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif.

Black campaign dan negatif campaign hanya akan menimbulkan perpecahan di antara kita. Ingat Pilkada harus menjadi ajang adu gagasan dan program, bukan saling menjatuhkan, tutupnya.


Editor: Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved