-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Oktober 16, 2024

Hari Ke-2 Ops Zebra, Satlantas Polres Sinjai Edukasi Pengendara di Jalan

Hari Ke-2 Ops Zebra, Satlantas Polres Sinjai Edukasi Pengendara di Jalan

METRO ONLINE Sinjai - Dihari Kedua Ops Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan, yang dilaksanakan dijalan persatuan raya, tepatnya depan pasar sentral, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa pagi (15/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Pallawa-2024 yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muh. Arsyad, S.Sos bersama personel yang terlibat Operasi zebra.

Dalam sosialisasi ini, Sat Lantas Polres Sinjai mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Arsyad, S.Sos, menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan imbauan lisan kepada pengendara pengguna jalan, tetapi juga membagikan brosur dan memasangkan stiker

berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

“Kami ingin memastikan masyarakat memahami pentingnya keselamatan di jalan raya, seperti penggunaan helm standar, sabuk pengaman, serta mematuhi peraturan lalulintas,” ujar Kasat Lantas AKP Muh. Arsyad.

"Operasi Zebra 2024 ini tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif secara humanis guna menciptakan perubahan perilaku masyarakat di jalan raya dengan menaati aturan berlalu lintas." tambahnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved