-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Oktober 18, 2024

Hari Ke-5 Ops Zebra, Satlantas Polres Sinjai Edukasi Pengendara dan Bagikan Stiker Keselamatan di Jalan

 Hari Ke-5 Ops Zebra, Satlantas Polres Sinjai Edukasi Pengendara dan Bagikan Stiker Keselamatan di Jalan

METRO ONLINE Sinjai – Memasuki hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai menggelar sosialisasi dan edukasi bagi para pengendara di Jalan Persatuan Raya, tepatnya di depan Pasar Sentral, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung pada Jum'at pagi (18/10/2024).

Operasi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos, bersama personel yang terlibat dalam operasi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diimbau untuk lebih patuh dan sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik.,MH, melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad, S.Sos, menyampaikan bahwa sosialisasi ini tidak hanya berupa imbauan lisan, tetapi juga pembagian stiker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

“Kami berupaya agar masyarakat benar-benar memahami pentingnya keselamatan di jalan raya, seperti penggunaan helm standar, sabuk pengaman, dan mematuhi seluruh peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Operasi Zebra 2024 tidak hanya menitikberatkan pada penindakan pelanggaran, namun juga mengedepankan pendekatan edukatif dan persuasif yang humanis. “Kami berharap kegiatan ini mampu mengubah perilaku pengendara di jalan, sehingga tercipta budaya tertib berlalu lintas.” tambahnya.

“Kami optimis dengan adanya edukasi ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas akan semakin meningkat demi keselamatan dijalan raya, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. pungkasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved