-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, Oktober 19, 2024

Ikuti Pelatihan MOOC, Pegawai Lapas Tolitoli Manfaatkan untuk Pengembangan Kompetensi Diri

Ikuti Pelatihan MOOC, Pegawai Lapas Tolitoli Manfaatkan untuk Pengembangan Kompetensi Diri

METRO ONLINE Tolitoli-Sebanyak 20 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumam Sulteng mengikuti pelatihan MOOC, masing-masing 7 orang pegawai mengikuti peltihan MOOC tentang Penyelenggaraan pengawasan dan 13 orang mengikuti pelatihan MOOC tentang Manajemen Risiko. Sabtu, (19/10/2024). 

Pelatihan MOOC tersebut dirancang untuk memberikan pemahaman komprehensif terkait mekanisme pengawasan pegawai dan manajemen risiko, yang diharapkan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja Lapas. Selain itu, pelatihan ini juga mendorong peserta untuk mengembangkan keterampilan manajerial dan pengambilan keputusan yang lebih efektif.

Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Abrar, S.H menuturkan bahwa kesempatan mengikuti pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pengembangan kompetensi diri dan peningkatan kualitas layanan di Lapas Tolitoli. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para peserta untuk memperdalam pemahaman tentang pengawasan pegawai dan manajemen risiko untuk mendukung kinerja kepegawaian dan pelayanan yang ada di Lapas Tolitoli,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa penguasaan materi dalam pelatihan ini akan mempermudah pengelolaan sumber daya manusia secara lebih profesional dan terukur, sejalan dengan kebijakan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Program ini diharapkan menjadi contoh bagi pegawai lain di lingkungan Lapas Tolitoli dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian mereka secara mandiri maupun melalui program pengembangan profesional.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved