-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Oktober 15, 2024

Kasat Lantas Polres Luwu Utara Akp Muh Yusuf Pimpin Langsung Ops Zebra 2024 di Hari Kedua

Kasat Lantas Polres Luwu Utara Akp Muh Yusuf Pimpin Langsung Ops Zebra 2024 di Hari Kedua

METRO ONLINE LUTRA -- Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Utara Melaksanakan giat preventif berupa pembagian Brosur dan sticker serta Teguran kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan Edukasi tertib berlalu lintas pada Operasi Zebra 2024 di hari kedua, Selasa 15 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut yang dipimpin langsung Kasat Lantas Luwu Utara Akp A.M.Yusuf, S.H, didampingi KBO Satlantas polres Luwu Utara Ibda Muh Iqbal, S.Sos dan Kanit Gakkum  Ibda Arizal. Dan beberapa anggota satlantas polres Luwu Utara, terlihat membagikan Sticker kepada pengendara yang melintas di jalan di jalan Trans Sulawesi kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu, petugas Satlantas Polres Luwu Utara memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor (R2) maupun mobil (R4) agar selalu tertib berlalu lintas dan memastikan kelengkapan kendaraannya. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

Lanjutnya, Personel Satlantas Polres luwu Utara juga membagikan brosur imbauan terkait Operasi Zebra Pallawa 2024 pada kendaraan yang melintas." Brosur tersebut berisi informasi penting mengenai keselamatan berkendara, kewajiban membawa surat-surat kendaraan, serta pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman.” Tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP A.M.Yusuf S.H menjelaskan bahwa Operasi Zebra kali ini difokuskan pada upaya preventif dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi membahayakan keselamatan pengendara. “Operasi ini bukan hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk edukasi masyarakat agar lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas,” Ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya bersama personel yang terlibat akan terus berupaya memberikan imbauan yang persuasif kepada pengendara, selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang ditemukan. “Kami berharap melalui Operasi Zebra ini, masyarakat dapat lebih patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Luwu Utara,” ungkapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved