-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Oktober 20, 2024

Operasi Zebra 2024 Di Hari Ke 7, Polres Tator Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Operasi Zebra 2024 Di Hari Ke 7, Polres Tator Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

METRO ONLINE Tana Toraja - Hari ke - 7 pelaksanaan Operasi Zebra 2024, Polres Tana Toraja terus menggencarkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

Kegiatannya dilaksanakan sekitaran area Pasar Sentral Makale dengan sasaran para pengunjung dan pengendara yang melintas, Minggu (20/10/24).

Beberapa waktu yang lalu juga masih dalam ops Zebra, Polres Tana Toraja laksanakan kegiatan ini dengan membagikan coklat dan bunga bagi pengendara yang melintas sambil memberikan himbauan kamseltibcarlantas.

Menurutnya Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas AKP Awaluddin kepada media mengatakan, giat sosialisasi dan edukasi serta pendekatan secara humanis kepada masyarakat merupakan langka preventif Polres Tana Toraja agar masyarakat lebih mudah memahami aturan serta larangan berlalulintas yang disampaikan.

"Harapannya dengan terus gencarkan giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas, dipastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dapat terwujud," tutur Kasat Lantas.

“Sehingga kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tana Toraja untuk tertib berlalu lintas dan menaati peraturan. Dengan tertib berlalu lintas, kita dapat meminimalisir kecelakaan serta menciptakan suasana aman dan nyaman di jalan,” ujarnya.

Kasat Lantas juga menegaskan bahwa kesadaran berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Ia mengimbau para orang tua untuk berperan aktif dalam mengawasi anak-anak yang berkendara, terutama bagi mereka yang belum memenuhi syarat mengemudi.

“Untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, kita butuh kerja sama semua pihak, termasuk peran orang tua dalam membiasakan anak-anak untuk tertib berlalu lintas sejak dini,” tegas Awal.

Program Sigap Polri ini menjadi sarana strategis bagi Polres Tana Toraja dalam menyampaikan pesan keselamatan lalu lintas kepada masyarakat. Diharapkan, melalui edukasi berkelanjutan dan partisipasi aktif dari masyarakat, budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Tana Toraja dapat terus ditingkatkan.


Editor: Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved