-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Selasa, Oktober 15, 2024

Operasi Zebra Pallawa 2024 , Satlantas Polres Pangkep Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Operasi Zebra Pallawa 2024 , Satlantas Polres Pangkep Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

METRO ONLINE,PANGKEP –Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkep  menyosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2024. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Suryanto, mengungkapkan bahwa sosialisasi ini bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan.

“Pembagian brosur ini menjadi salah satu cara kami mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dalam berkendara,” ujar Suryanto saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya, operasi kali ini berbeda dengan sebelumnya karena tidak ada razia stasioner.

“Fokus kami lebih pada sosialisasi kepada pengguna jalan agar tercipta budaya tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Di lokasi terpisah, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Iptu Muhammad Saleh, menjelaskan bahwa selain pembagian brosur, pihaknya juga memasang spanduk imbauan di beberapa titik keramaian.

“Kegiatan ini menyasar pengguna jalan dengan memberikan informasi penting mengenai keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Ia menambahkan, petugas di lapangan diberi wewenang untuk menindak pelanggaran melalui tilang elektronik (ETLE) dan manual.

Selain sosialisasi tertib lalu lintas, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangkep turut memanfaatkan momen ini dengan membagikan brosur terkait program pemutihan dan diskon pajak kendaraan dalam rangka HUT Sulawesi Selatan.Rincian Diskon dan Pemutihan Pajak:

Diskon 19% untuk tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) di atas 1 tahun bagi kendaraan yang akan balik nama kedua dan seterusnya.

Diskon 10% untuk tunggakan PKB di atas 1 tahun untuk semua jenis kendaraan, kecuali kendaraan baru.

Bebas biaya balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya.

Bebas tarif PKB progresif.

Bebas denda pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Bebas denda SWDKLLJ untuk tahun-tahun sebelumnya.

Operasi Zebra Pallawa 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dan meminimalisasi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pangkep.


(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved