-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Minggu, Oktober 20, 2024

Pemindahan 9 (Sembilan) Narapidana dari Lapas Kelas IIB Tolitoli

Pemindahan 9 (Sembilan) Narapidana dari Lapas Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli, 19 Oktober 2024 - Sekitar pukul 21.00 WITA, telah dilakukan pemindahan sembilan narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Tolitoli. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Perawatan Lapas Tolitoli, didampingi oleh empat petugas Lapas Tolitoli dan dua personel dari Kepolisian Resort Tolitoli.

Pemindahan ini dilakukan berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Nomor W.24.PK.05.05-5767 tanggal 11 Oktober 2024, yang memberikan persetujuan atas pemindahan  sembilan narapidana. Adapun tujuan pemindahan adalah Sebanyak tujuh narapidana dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Palu dan Dua narapidana lainnya dipindahkan ke Lapas Kelas III Parigi.

Seluruh narapidana dipindahkan menggunakan satu unit kendaraan operasional milik Lapas Kelas IIB Tolitoli. Pemindahan ini merupakan langkah untuk menyesuaikan kapasitas di Lapas Tolitoli serta untuk kepentingan pembinaan narapidana di tempat yang lebih sesuai.

Kepala Lapas Tolitoli, Muhammad Ishak, dalam keterangannya menyatakan bahwa pemindahan ini berjalan lancar berkat kerja sama yang baik antara pihak Lapas dan Kepolisian. “Kami memastikan bahwa seluruh prosedur telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan proses pemindahan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan kondisi pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved