-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Rabu, Oktober 09, 2024

Tim Humas Lapas Kelas IIB Tolitoli Ikuti Kegiatan Penguatan Kehumasan Pemasyarakatan

Tim Humas Lapas Kelas IIB Tolitoli Ikuti Kegiatan Penguatan Kehumasan Pemasyarakatan

METRO ONLINE Tolitoli --  09 Oktober 2024, Tim Humas Lapas Kelas IIB Tolitoli turut berpartisipasi dalam kegiatan Penguatan Kehumasan Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi kehumasan di lingkungan pemasyarakatan. Dalam kegiatan tersebut Pemateri dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengingatkan pesan dari PLT. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga terkait peran strategis kehumasan. Di antaranya:

1. Pentingnya berita positif yang dimuat berulang, untuk memperkuat citra lembaga, membangun kepercayaan publik, menyeimbangkan persepsi terhadap berita  negatif, serta meningkatkan semangat internal.

2. Penyebaran berita harus diperluas melalui berbagai platform, baik media sosial maupun media massa konvensional.

3. Kolaborasi dan sinergi, baik internal maupun eksternal, perlu dikembangkan dalam penyelenggaraan kehumasan sejalan dengan tagline "Humas Berjalan Bersama."

Reynhard juga menegaskan pentingnya kehumasan untuk melakukan kolaborasi konten, pemberitaan positif, serta mengadakan kampanye bersama melalui media sosial sebagai upaya memperkuat citra positif pemasyarakatan di mata masyarakat.

dalam komentarnya Lisbet Butar Butar,selaku Koordinator Tim Humas Lapas Kelas IIB Tolitoli "Kegiatan ini sangat penting bagi kami di tim humas. Arahan dari Dirjen Pemasyarakatan menjadi panduan yang jelas dalam menyusun strategi kehumasan ke depan. Kami akan terus meningkatkan sinergi internal dan juga memperluas kolaborasi dengan berbagai pihak di luar lembaga untuk memastikan penyampaian informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat."

Tanggapan dari Muhammad Ishak, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli "Kami sangat mendukung peningkatan kapasitas humas melalui kegiatan seperti ini. Tim humas Lapas Kelas IIB Tolitoli telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas kehumasan, dan kami akan terus memfasilitasi agar peran mereka semakin optimal. Kami berharap ke depan, sinergi antara lembaga dan publik bisa semakin erat melalui pemberitaan yang transparan, positif, dan tepat sasaran."

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tim humas pemasyarakatan di seluruh Indonesia dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam menyampaikan informasi yang kredibel, membangun kepercayaan publik, serta memperkuat citra lembaga pemasyarakatan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved